Sabtu, 23 April 2011

Kembaran Raja


Pada tanggal 28 juli 1900, Raja Umberto I dari Italia dan Ajudannya Jenderal Emilio Ponzio-Vagla tiba di kota Monza, beberapa mil dari kota Milan. Hari berikutnya raja diharapkan menyerahkan hadiah dalam pertandingan atletik. Malam harinya dia dan ajudannya mengunjungi sebuah restoran kecil untuk makan malam.
Ketika pemilik restoran mencatat pesanan , raja memperhatikan bahwa dia dan pemilik restoran itu praktis seperti orang kembar, dalam wajah dan perawakan. Dia memperhatikan hal itu, dan ketika kedua laki-laki itu melakukan pembicaraan tambahan, hasilnya membuat keduanya tercengang.
Kedua laki-laki itu lahir pada tanggal, bulan dan tahun yang sama (14 maret 1844) dikota yang sama, dan keduanya diberi nama Umberto. Keduanya menikah pada tanggal 22 April 1968, istri masing-masing bernama Margaretha. Anak laki-laki keduanya diberi nama Vittorio. Dan pada hari penobatan Umberto sebagai raja, umberto yg lainnya membuka restoran.
Raja amat terkejut dengan serba kebetulan ini dan bertanya kepada pemilik restoran bagaimana mungkin mereka berdua belum pernah bertemu sebelumnya ? sebenarnya, kata Umberto pemilik restoran kepadanya, mereka pernah bersama diberi tanda kehormatan atas keberanian pada 2 peristiwa, pertama kali di tahun 1866, ketika Umberto sebagai serdadu dan raja seorang kolonel, serta kedua kali di tahun 1870, ketika keduanya dipromosikan, menjadi sersan komandan korps.
Dengan keterangan ini pemilik restoran kembali ke tugasnya, dan raja kembali ke ajudannya,"Aku bermaksud untuk mengangkat orang itu sebagai Pembantu Raja Italia besok, jangan lupa mengundangnya pada pertemuan besok."
Hari berikutnya, memenuhi ucapannya, raja memerintahkan untuk menjemput kembarannya, tetapi mendapati berita bahwa orang tersebut telah meninggal hari itu dalam kecelakaan penembakan. Amat terkejut, raja meminta ajudannya untuk menanyakan kapan acara penguburannya sehingga ia dapat hadir. Pada saat itu terdengar letusan senjata 3 kali, dilepaskan oleh seorang pembunuh. Tembakan pertama tidak mengenai raja, tetapi tembakan kedua menerjang raja dan raja tewas seketika.

0 komentar:

Posting Komentar

Search Engine

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites